Senin, 20 Juni 2016

PARIWISATA

PARIWISATA

PARIWISATA - OUTBOUND JAKARTA

Pariwisata adalah perjalanan untuk kesenangan; juga teori dan praktek touring, bisnis menarik, akomodatif, dan wisatawan menghibur, dan bisnis tur operasi. Pariwisata mungkin internasional, atau dalam negeri pelancong. The Organisasi Pariwisata Dunia mendefinisikan pariwisata secara umum, dalam hal yang pergi "melampaui persepsi umum pariwisata sebagai terbatas pada kegiatan liburan hanya", sebagai orang-orang "yang bepergian ke dan tinggal di tempat-tempat di luar lingkungan mereka untuk tidak lebih dari satu tahun berturut-turut untuk rekreasi, bisnis dan tujuan lain ".
Pariwisata dapat domestik atau internasional, dan pariwisata internasional memiliki kedua implikasi masuk dan keluar pada suatu negara neraca pembayaran . Hari ini, pariwisata merupakan sumber pendapatan utama bagi banyak negara, dan mempengaruhi ekonomi dari kedua sumber dan tuan rumah negara, dalam beberapa kasus menjadi sangat penting.
Pariwisata menderita sebagai akibat dari perlambatan ekonomi yang kuat dari akhir 2000-an resesi , antara paruh kedua tahun 2008 dan akhir 2009, dan pecahnya virus influenza H1N1 , namun perlahan-lahan pulih. Penerimaan pariwisata internasional (item perjalanan di neraca pembayaran ) mencapai US $ 1030000000000 (740000000000 €) pada tahun 2011, sesuai dengan peningkatan riil sebesar 3,8% dari tahun 2010.  kedatangan wisatawan internasional melampaui tonggak dari 1 miliar wisatawan global untuk pertama kalinya pada tahun 2012,  pada tahun yang sama di mana China menjadi pemboros terbesar di bidang pariwisata internasional secara global dengan US $ 102 miliar, melebihi Jerman dan Amerika Serikat . China dan pasar negara berkembang seperti Rusia dan Brasil memiliki signifikan meningkatkan pengeluaran mereka selama dekade sebelumnya.

Etimologi

1922 kartu pos dari wisatawan di Tatras Tinggi , Slovakia .
Kata wisata digunakan oleh 1772 dan pariwisata dengan 1811. Hal ini terbentuk dari tur kata, yang berasal dari turian Old English, dari torner Perancis Lama, dari bahasa Latin tornare; 'untuk menghidupkan mesin bubut,' yang merupakan diri dari Yunani Kuno TORNOS; bubut

Signifikansi pariwisata

Pariwisata adalah penting, bahkan vital, sumber pendapatan bagi banyak daerah dan negara. Pentingnya diakui dalam Deklarasi Manila tentang Pariwisata Dunia 1980 sebagai "suatu kegiatan penting untuk kehidupan bangsa karena efek langsung terhadap sektor sosial, budaya, pendidikan, dan ekonomi masyarakat nasional dan hubungan internasional mereka." 
Pariwisata membawa dalam jumlah besar pendapatan dalam ekonomi lokal dalam bentuk pembayaran untuk barang dan jasa yang dibutuhkan oleh wisatawan, akuntansi untuk 30% dari dunia perdagangan jasa, dan 6% dari keseluruhan ekspor barang dan jasa.  Ini juga menciptakan peluang untuk kerja di sektor jasa ekonomi yang terkait dengan pariwisata. 
Industri jasa yang mendapatkan keuntungan dari pariwisata termasuk jasa transportasi , seperti penerbangan , kapal pesiar , dan taksi ; jasa perhotelan , seperti akomodasi , termasuk hotel dan resor ; dan tempat hiburan, seperti taman hiburan , kasino , pusat perbelanjaan , tempat musik , dan teater . Hal ini selain untuk barang yang dibeli oleh wisatawan, termasuk souvenir, pakaian dan perlengkapan lainnya.

Definisi

Pada tahun 1936, Liga Bangsa-Bangsa didefinisikan turis asing sebagai "seseorang yang bepergian ke luar negeri selama sedikitnya dua puluh empat jam". Penggantinya, PBB , diubah definisi ini pada tahun 1945, dengan memasukkan tinggal maksimal enam bulan. 
Pada tahun 1941, Hunziker dan Krapf didefinisikan pariwisata sebagai "jumlah dari fenomena dan hubungan yang timbul dari perjalanan dan tinggal non-penduduk, sejauh mereka tidak mengarah ke tempat tinggal permanen dan tidak terhubung dengan kegiatan produktif."  pada tahun 1976, Tourism Society of definisi Inggris adalah: "Pariwisata adalah sementara, gerakan jangka pendek orang untuk tujuan . luar tempat di mana mereka biasanya tinggal dan bekerja dan kegiatan mereka selama tinggal di masing-masing tujuan ini termasuk gerakan untuk semua tujuan. "  pada tahun 1981, International Association of Scientific Experts pariwisata didefinisikan pariwisata dalam hal kegiatan tertentu yang dipilih dan dilakukan di luar rumah. 
Pada tahun 1994, PBB mengidentifikasi tiga bentuk pariwisata di Rekomendasi pada Statistik Pariwisata: 
  • pariwisata domestik, yang melibatkan warga negara diberikan bepergian hanya dalam negara ini
  • inbound, yang melibatkan non-penduduk bepergian di negara tertentu
  • wisata outbound, yang melibatkan warga bepergian di negara lain
Istilah pariwisata dan perjalanan kadang-kadang digunakan bergantian. Dalam konteks ini, wisata memiliki definisi yang mirip dengan pariwisata, namun menyiratkan perjalanan lebih terarah. Istilah pariwisata dan wisata kadang-kadang digunakan pejoratively, menyiratkan minat dangkal dalam budaya atau lokasi yang dikunjungi. Sebaliknya, wisatawan sering digunakan sebagai tanda perbedaan. Sosiologi pariwisata telah mempelajari nilai-nilai budaya yang mendasari perbedaan ini dan implikasinya terhadap hubungan kelas. 

Statistik dunia pariwisata dan peringkat

Total volume perjalanan wisata lintas perbatasan

Kedatangan wisatawan internasional mencapai 1,035 miliar pada 2012, naik dari atas 996.000.000 pada tahun 2011, dan 952 juta pada tahun 2010.  Pada tahun 2011 dan 2012, internasional permintaan perjalanan terus pulih dari kerugian yang dihasilkan dari akhir 2000-an resesi , di mana pariwisata mengalami perlambatan yang kuat dari paruh kedua tahun 2008 sampai akhir tahun 2009. Setelah kenaikan 5% pada semester pertama 2008, pertumbuhan kedatangan wisatawan internasional pindah ke wilayah negatif pada paruh kedua tahun 2008, dan akhirnya hanya 2% untuk tahun ini, dibandingkan dengan kenaikan 7% pada tahun 2007.  kecenderungan negatif intensif selama 2009, diperburuk di beberapa negara karena pecahnya virus influenza H1N1 , sehingga penurunan di seluruh dunia dari 4,2% di 2009-880.000.000 wisatawan internasional kedatangan, dan penurunan 5,7% di penerimaan pariwisata internasional. 

Dunia destinasi pariwisata top

Artikel utama: peringkat Pariwisata Dunia
The Organisasi Pariwisata Dunia melaporkan berikut sepuluh tujuan sebagai yang paling dikunjungi dalam hal jumlah wisatawan internasional pada tahun 2014.


By: Wikipedia

0 komentar:

Posting Komentar